AKU CINTA ISLAM
AKU CINTA ISLAM

Sebuah Kebenaran dan bagaimana cara kita menyikapi hidup yang sebenarnya.


You are not connected. Please login or register

Kebiasaan Gan..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Kebiasaan Gan.. on Tue May 31, 2011 12:00 am

C'est La Vie


Anggota
Anggota
Ane Demen Bener Jadikan surat Ar-Rahman itu kayak lagu gan...
jadi ane baca sepenggal sepenggal kalo lagi waktu senggang itu kira kira dosa ngak yah?
seolah olah ane lagi bernyanyi tapi beberapa ayat yang ane hafal aja ane baca ulang ulang...
Dosa kaga ye Kalut

2 Re: Kebiasaan Gan.. on Sun Jun 05, 2011 3:36 am

Hipotesa


Administrator Website
Administrator Website
C'est La Vie wrote:Ane Demen Bener Jadikan surat Ar-Rahman itu kayak lagu gan...
jadi ane baca sepenggal sepenggal kalo lagi waktu senggang itu kira kira dosa ngak yah?
seolah olah ane lagi bernyanyi tapi beberapa ayat yang ane hafal aja ane baca ulang ulang...
Dosa kaga ye Kalut

1.Apakah arti ayat-ayat Al-Quran itu menghina Allah?
2.Apakah niat didalam hati mencaci Allah?
3.Apakah anda sedang dalam keadaan junub?

nah kira-kira itu pertanyaannya.. kalo ada satu pertanyaan yang jawabannya "Ya" berarti anda salah.. ketiga pertanyaan diatas harus dijawab dengan kata "Tidak" Insya Allah tiada dosa sama sekali..
Jika berniat memuja/memuji Allah dan melagukan ayat-ayat Al-Quran boleh-boleh saja.. "Jangankan membaca ayat-ayat Allah, mendengarkan pun berpahala.." nah dari situ haditsnya.. Tapi satu hal! jika anda dalam keadaan Junub, jangan membaca Ayat-ayat Allah..
terdapat didalam sebuah ayat "Tidak menyentuhnya (Al-Quran) kecuali dalam keadaan suci"...

Smile


_________________
Dua kalimah syahadat :
"Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain ALLAH, dan aku bersaksi bahwa Muhammad saw. hamba dan utusan ALLAH"


Dan sadarlah bahwa Yesus bukan Tuhan, melainkan hanya utusan ALLAH, Yesus pun mengajarkan untuk bersyahadat:
YOHANES pasal 17 : 1 >> "Inilah hidup yang kekal."
YOHANES pasal 17 : 2 >> "Disaat mereka mengenal Engkau (ALLAH)"
YOHANES pasal 17 : 3 >> "Dan mengenal Yesus Kristus yang Engkau utus.."
http://akucintaislam.indonesianforum.net

3 kadang... on Mon Jun 06, 2011 8:51 pm

C'est La Vie


Anggota
Anggota
JulianTakayama wrote:
C'est La Vie wrote:Ane Demen Bener Jadikan surat Ar-Rahman itu kayak lagu gan...
jadi ane baca sepenggal sepenggal kalo lagi waktu senggang itu kira kira dosa ngak yah?
seolah olah ane lagi bernyanyi tapi beberapa ayat yang ane hafal aja ane baca ulang ulang...
Dosa kaga ye Kalut

1.Apakah arti ayat-ayat Al-Quran itu menghina Allah?
2.Apakah niat didalam hati mencaci Allah?
3.Apakah anda sedang dalam keadaan junub?

nah kira-kira itu pertanyaannya.. kalo ada satu pertanyaan yang jawabannya "Ya" berarti anda salah.. ketiga pertanyaan diatas harus dijawab dengan kata "Tidak" Insya Allah tiada dosa sama sekali..
Jika berniat memuja/memuji Allah dan melagukan ayat-ayat Al-Quran boleh-boleh saja.. "Jangankan membaca ayat-ayat Allah, mendengarkan pun berpahala.." nah dari situ haditsnya.. Tapi satu hal! jika anda dalam keadaan Junub, jangan membaca Ayat-ayat Allah..
terdapat didalam sebuah ayat "Tidak menyentuhnya (Al-Quran) kecuali dalam keadaan suci"...

Smile
Kadang kaga sengaja iye gan dalam keadaan Junub karena terlalu sayang ama tuh ayat dan suka maknanya Terpesona jadi layaknya seperti sebuah lagu yang sangat anda sukai gan Terpana

4 Re: Kebiasaan Gan.. on Mon Jun 06, 2011 10:09 pm

Hipotesa


Administrator Website
Administrator Website

Dilarang membaca ayat suci dalam keadaan junub.. kalo haid dilarang menyentuh Al-Quran.. tp membaca tidak apa2..


_________________
Dua kalimah syahadat :
"Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain ALLAH, dan aku bersaksi bahwa Muhammad saw. hamba dan utusan ALLAH"


Dan sadarlah bahwa Yesus bukan Tuhan, melainkan hanya utusan ALLAH, Yesus pun mengajarkan untuk bersyahadat:
YOHANES pasal 17 : 1 >> "Inilah hidup yang kekal."
YOHANES pasal 17 : 2 >> "Disaat mereka mengenal Engkau (ALLAH)"
YOHANES pasal 17 : 3 >> "Dan mengenal Yesus Kristus yang Engkau utus.."
http://akucintaislam.indonesianforum.net

5 Ih WaW. . . on Mon Jun 06, 2011 10:42 pm

C'est La Vie


Anggota
Anggota
JulianTakayama wrote:
Dilarang membaca ayat suci dalam keadaan junub.. kalo haid dilarang menyentuh Al-Quran.. tp membaca tidak apa2..
Keringet Dingin
Wah banyak bener ini kena offside Peringatan aku kaga ingat karena jadi kebiasaan Gak mau

6 Re: Kebiasaan Gan.. on Tue Jun 07, 2011 2:57 am

Hipotesa


Administrator Website
Administrator Website
C'est La Vie wrote:
JulianTakayama wrote:
Dilarang membaca ayat suci dalam keadaan junub.. kalo haid dilarang menyentuh Al-Quran.. tp membaca tidak apa2..
Keringet Dingin
Wah banyak bener ini kena offside Peringatan aku kaga ingat karena jadi kebiasaan Gak mau

Sekarang harus inget saudaraku..
kalo nggak kena kartu merah.. Peringatan

hahahaha hahahahahaha


_________________
Dua kalimah syahadat :
"Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain ALLAH, dan aku bersaksi bahwa Muhammad saw. hamba dan utusan ALLAH"


Dan sadarlah bahwa Yesus bukan Tuhan, melainkan hanya utusan ALLAH, Yesus pun mengajarkan untuk bersyahadat:
YOHANES pasal 17 : 1 >> "Inilah hidup yang kekal."
YOHANES pasal 17 : 2 >> "Disaat mereka mengenal Engkau (ALLAH)"
YOHANES pasal 17 : 3 >> "Dan mengenal Yesus Kristus yang Engkau utus.."
http://akucintaislam.indonesianforum.net

7 hO oH. . . on Tue Jun 07, 2011 10:48 pm

C'est La Vie


Anggota
Anggota
JulianTakayama wrote:
C'est La Vie wrote:
JulianTakayama wrote:
Dilarang membaca ayat suci dalam keadaan junub.. kalo haid dilarang menyentuh Al-Quran.. tp membaca tidak apa2..
Keringet Dingin
Wah banyak bener ini kena offside Peringatan aku kaga ingat karena jadi kebiasaan Gak mau

Sekarang harus inget saudaraku..
kalo nggak kena kartu merah.. Peringatan

hahahaha hahahahahaha
Kalut kalo sampe kena kartu merah Shock gawat itu Gak mau

8 Re: Kebiasaan Gan.. Today at 1:04 pm

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik