AKU CINTA ISLAM
AKU CINTA ISLAM

Sebuah Kebenaran dan bagaimana cara kita menyikapi hidup yang sebenarnya.


You are not connected. Please login or register

Maha Pecinta = Allah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Maha Pecinta = Allah on Fri Jun 03, 2011 3:26 am

Hipotesa


Administrator Website
Administrator Website
Sang Maha pecinta : Allah

Allah Maha penyanyang dan pecinta,Allah mencintai mahluk-mahluk ciptaan-Nya yang selalu taat akan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Begitu besar cinta-Nya kepada semua mahluk ciptaan-Nya,termasuk manusia yang telah diberi akal untuk berpikir. Bukankah mestinya manusia sadar dan bersyukur atas segalanya, Segala yang terbaik dan terbagus. Apalagi cinta-Nya yang begitu besar dan anugrah cinta-Nya sebagai tanda-tanda bagi orang-orang yang berpikir. Begitu banyak petunjuk dari Allah agar manusia tidak salah dalam menghadapi anugrah-Nya. Ada banyak Al-hadis dan ayat Al-Qur'an menyangkut anugrah ini:

"Dan dinatara tanda-tanda kekuasaan-Nya Ia ciptakan untukmu pasangan dari jenismu sendiri agar kamu mendapat ketenangan hati. Dan dijadikan-Nya kasih sayang antara kamu. Sesungguhnya yang sedemikian menjadi tanda-tanda kebesaran-Nya bagi orang-orang yang berfikir.." (Q.S. Ar-Ruum: 21)

Ayat ini telah menerangkan bahwa berpasang-pasangan supaya manusia merasakan kasih sayang dan hati yang tenang juga sebagai tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang yang berfikir. Mestinya manusia tidak menyalahgunakan anugrah ini tetapi masih banyak manusia yang tidak berfikir panjang untuh hal ini.

"Cintailah kekasihmu sekedarnya saja sebab bisa saja pada suatu hari ia akan menjadi musuhmu,dan bencilah musuhmu sekedarnya saja sebab bisa saja suatu hari ia menjadi kekasihmu yang paling setia" (Al-Hadis)

Hadis ini menyatakan untuk jangan terlalu mencintai orang yang kita kasihi! dan jangan terlalu membenci orang yang kita musuhi! karena bisa saja ia menjadi musuh yang sangat kita benci atau menjadi kekasih yang sangat kita sayangi. Semuanya bisa saja terjadi, termasuk apa yang dinyatakan hadis di atas. Mestinya ini dapat dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari, Tapi pada kenyataannya kita sering melihat kejdian-kejadian tragis dan sadis yang dilakukuan antar sesama pelajar karena hal kecil yang sepele. Contohnya: murib-murid antar sekolah tawuran karena si A yang mengganggu si B dan bahkan jika dendam tak terbalaskan, Dendam akan diwariskan pada adik kelas.

"Perempuan-perempuan yang keji untuk Laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempun yang baik(pula)..." (Q.s. An-Nuur,24)

Ayat di atas menerangkan bahwa setiap manusia akan mendapatkan pasangan yang sama dengannya, dan oleh karena itu sebaiknya kita insaf menjadi orang yang baik-baik supaya mendapat yang terbaik.

"Sesunguhnya setiap amal perbuatan tergantung pada niatnya dan sesungguhnya bagi tiap-tiap orang apa yag ia niatkan. Maka barang siapa yang hijrahnya menuju keridaan Allah dan rasul-Nya, maka hijrahnya ke arah keridaan Allah dan Rasul-Nya. Barang siapa yang hijrahnya itu karena bunia (harta atau kemegahan dunia) atau karena seorang wanita yang akan dinikahinya maka ia akan mendapatkan apa yang diniatkannya" (Al-Hadis)

Hadis ini menyatakan bahwa semua itu tergantung dengan niatnya. jika seseorang meniatkannya karena dunia maka seseorang itu akan mendapatkan dunia dan apabila seorang itu meniatkan untuk ridho Allah swt maka seseorang itu akan mendapatkan ridho-Nya. dan jika seorang meniatkan untuk mendapatkan pasangannya lebih baik ia meniatkanya karena ridho Allah swt.

"Orang yang tidak mencintai (menyanyangi) mausia tidak akan dicintai (disayangi) oleh Allah" (Al-Hadis)

Hadis ini menerangkan bahwa Allah akan menciantai manusia yang juga mencintai kepada semua makhluk ciptaan Allah . Termasuk hewan, pasti kita sering mendengar cacian dengan menyebut nama hewan. Padahal hewan itu tidak bersalah dan tidak ada urusan dengan hal yang terjadi pada kita. Contohnya : saat kita tersadung batu, maka kita akan mencaci batu itu sengan nama hewan ciptaan Allah.

Sumber Hadis: Cahaya Cinta Allah

***


_________________
Dua kalimah syahadat :
"Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain ALLAH, dan aku bersaksi bahwa Muhammad saw. hamba dan utusan ALLAH"


Dan sadarlah bahwa Yesus bukan Tuhan, melainkan hanya utusan ALLAH, Yesus pun mengajarkan untuk bersyahadat:
YOHANES pasal 17 : 1 >> "Inilah hidup yang kekal."
YOHANES pasal 17 : 2 >> "Disaat mereka mengenal Engkau (ALLAH)"
YOHANES pasal 17 : 3 >> "Dan mengenal Yesus Kristus yang Engkau utus.."
http://akucintaislam.indonesianforum.net

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik