AKU CINTA ISLAM
AKU CINTA ISLAM

Sebuah Kebenaran dan bagaimana cara kita menyikapi hidup yang sebenarnya.


You are not connected. Please login or register

Cicak Gan. . .

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Cicak Gan. . . on Sun Jun 12, 2011 1:07 pm

C'est La Vie


Anggota
Anggota
Bingung hmm katanya membunuh 1 cicak itu dapat 100 kebaikan yah gan Kaget tapi bukannya membunuh jiwa itu adalah perbuatan yang di benci ALLAH...
Jadi bingung aku baca hadist ini... Menyendiri

2 Re: Cicak Gan. . . on Sun Jun 12, 2011 9:10 pm

Hipotesa


Administrator Website
Administrator Website
C'est La Vie wrote: Bingung hmm katanya membunuh 1 cicak itu dapat 100 kebaikan yah gan Kaget tapi bukannya membunuh jiwa itu adalah perbuatan yang di benci ALLAH...
Jadi bingung aku baca hadist ini... Menyendiri

Lengkapnya gini, barang siapa yang membunuh cicak dengan 1 pukulan maka dia akan mendapatkan 100 kebaikan, barang siapa yang membunuhnya dengan 2 pukulan maka akan bertambah pula 1 kebaikan lain, dan barang siapa yang membunuhnya dengan 3 pukulan maka akan bertambah pula kebaikan yang lain untuknya.." ini terdapat dalam buku-buku hadits shahih sekalipun..

Tapi bila kita baca lagi, artinya semakin kita mampu menyiksa cicak itu semakin besar pula kebaikan yang kita dapatkan..

namun perlu kita ketahui hadits yang shahih dibawah ini :
"Bila engkau berperang, dan harus membunuh musuhmu, bunuhlah dengan cara yang baik. Dan bila kau harus membunuh suatu hewan (dikarenakan kebutuhan atau demi mengurangi kebahayaan kita dan lingkungan sekitar) maka bunuhlah dengan cara yang baik pula. Asahlah pedangmu dengan tajam, buatlah senang hewan yang kau bunuh bukan dengan menyiksanya.."

Kesimpulan, dugaan saya hadits tentang cicak itu dhaif.. Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan. Islam mengajarkan kedamaian dan kebaikan.. Kita bukan agama brutal dan frontal. Cicak itu makhluk ciptaan Allah, yang mana hewan tidak mampu berfikir seperti manusia sedangkan Allah menciptakan seluruh hewan untuk bertasbih memuja selalu kepada-Nya. Hanya saja kita yang tidak mampu mendengarnya..

Maka dari itu, setiap hadits-hadits yang kita baca, sebisa mungkin teliti dulu kebenarannya. Pelajarilah sanad hadits.. Bukan percaya sama merek "SHAHIH" atau "DHAIF" namun kita memang mengerti.. Bila hadits tersebut meragukan, jangan dijalankan..
Pemfitnah hadits semakin banyak dan semakin merajalela, mereka dari golongan zionis yahudi yang memiliki kecerdasan diatas orang-orang kebanyakan.. Sehingga tidak begitu sulit bagi mereka memasukkan hadits-hadits dhaif dan palsu kepada kitab-kitab hadits shahih..

Wallahu a'lam bishawab..


_________________
Dua kalimah syahadat :
"Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain ALLAH, dan aku bersaksi bahwa Muhammad saw. hamba dan utusan ALLAH"


Dan sadarlah bahwa Yesus bukan Tuhan, melainkan hanya utusan ALLAH, Yesus pun mengajarkan untuk bersyahadat:
YOHANES pasal 17 : 1 >> "Inilah hidup yang kekal."
YOHANES pasal 17 : 2 >> "Disaat mereka mengenal Engkau (ALLAH)"
YOHANES pasal 17 : 3 >> "Dan mengenal Yesus Kristus yang Engkau utus.."
http://akucintaislam.indonesianforum.net

3 Nah Kalo ini Bener? on Tue Jun 14, 2011 10:15 pm

C'est La Vie


Anggota
Anggota
Di Dalam Cerita Lain Katanya Cicak Nyaris Membuat Rasulullah Terbunuh Waktu Bersembunyi Di Goa Shock Sewaktu Rasulullah Dikejar Kejar Oleh orang kafir Quraysi Menyendiri Lalu Atas Izin ALLAH Malaikat Membuatkan Sarang Laba Laba Untuk Menyembunyikan Rasulullah Namun si Cicak Memberi Tahu Itu Orang Kafir Dengan Suaranya HOY!! Yang aku tahu emang cicak ini kalau ada orang dia pasti bersuara sih hmph Nah alesan boleh ngebunuh cicak ini ane pernah denger dari Ibunda ane dari kecil emang. . .
Makanya kalo ane ngelihat cicak dekat dengan jangkauan ane sampe sekarang ane ngak bisa menahan diri Hajar bahkan ane pernah makan cicak kata bunda waktu umur 1taon lebih Muntah Darah nah loh. . .

4 Re: Cicak Gan. . . on Thu Jun 23, 2011 8:31 am

Hipotesa


Administrator Website
Administrator Website
hahahahahahaha... makan cicak? sama dong! wktu kcil jg ane prnah makan telor cicak. kirain permen,.. hehehehe.
perkataan yang bilang bahwa cicak yg ngasih tau kafir bahwa ada Rasulullah disitu kyknya dhaif..
Ada pun pendapat bahwa cicak bukan memberi taukan tempat Rasulullah kepada kafir, tapi memberi tau Rasulullah bahwa ada kafir diluar sana, nah dan kafir ini jadi curiga bahwa ada seseorang didalam gua.. dia masuk, lalu mendapati jaring laba-laba yang masih utuh.. Seperti nya ini lebih shahih.. karena setau ane didalam hadits-hadits Rasulullah dikatakan bahwa hewan itu selalu bertasbih memuja nama Allah.. termasuk babi sekalipun..


_________________
Dua kalimah syahadat :
"Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain ALLAH, dan aku bersaksi bahwa Muhammad saw. hamba dan utusan ALLAH"


Dan sadarlah bahwa Yesus bukan Tuhan, melainkan hanya utusan ALLAH, Yesus pun mengajarkan untuk bersyahadat:
YOHANES pasal 17 : 1 >> "Inilah hidup yang kekal."
YOHANES pasal 17 : 2 >> "Disaat mereka mengenal Engkau (ALLAH)"
YOHANES pasal 17 : 3 >> "Dan mengenal Yesus Kristus yang Engkau utus.."
http://akucintaislam.indonesianforum.net

5 Re: Cicak Gan. . . Today at 1:08 pm

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik